New Renault Clio (Google)
VIVAnews - Ada-ada saja cara produsen mobil menggaet konsumennya. Seperti yang dilakukan perusahaan asal Prancis, Renault.
Mereka merilis sebuah video di situs YouTube yang memperlihatkan ekspresi terkejut para pengemudi, yang melakukan test drive New Renault Clio setelah menekan tombol fitur Va Va Voom di dashboard.
Si pengemudi sontak terkejut lantaran dikerebuti sejumlah wanita seksi, dan sebaliknya, jika pengendaranya perempuan akan dikelilingi pria seksi.
Dari kedua video tersebut, Renault mampu menyendot 4 juta views di YouTube dalam tempo 2 minggu. "Kami ingin menampilkan Clio baru dengan cara yang inovatif secara online. Responnya cukup fenomenal dalam dua minggu pertama, ini di luar harapan kami," kata Matt Lamprell, Digital Brand Communications Manager Renault.
Para pemirsa juga diajak menyaksikan sendiri Renault Clio dari dalam dengan versi video interaktif 360 derajat, yang menampilkan fitur-fitur tersembunyi.
Strategi penjualan itu terbilang sudah sukses, tapi yang jadi pertanyaan sekarang, apakah sudah berdampak pada penjualan? Kita lihat saja.
Penjualan Renault diketahui kurang signifikan dalam satu tahun belakangan ini. Krisis ekonomi Eropa menjadi salah satu penyebab lesunya penjualan mereka.
viva.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar