Senin, 24 Juni 2013

Bugatti Veyron Grand Finale dengan 1.500 HP


detail berita
F: Bugatti Veyron Grand Finale (carbuzz)

ALSACE- Sebelum penerus Bugatti Veyron muncul, pabrikan asal Prancis ini n sedang dalam tahap pengerjaan hypercar terbaru mereka, Grand Finale. Sebuah mesin berotot kekar dengan 1.500 tenaga kuda yang sepertinya akan melewati batas tertinggi kecepatan yang pernah dicapai Bugatti Veyron Super Sport, 430.98 km/jam.

Bugatti mengisyaratkan hypercar ini akan muncul perdana di tahun depan. Mengambil spesifikasi performa yang sama dengan Veyron Super Sport, Grand Finale akan menerapkan diet ketat agar mengurangi bobot menggunakan bahan karbon fiber.

Pada performa, olahan jantung pacu meningkat drastis, Super Sport 'hanya' punya 1.184 HP, sedangkan 1.500 HP adalah target yang harus bisa dicapai mesin W16 dengan empat turbocharger. Sayangnya Bugatti masih belum ingin menggunakan tenaga bantuan dari mesin elektrik.

Namun ada beberapa masalah yang masih harus diselesaikan, seperti ban. Meladeni kecepatan yang mirip dengan kereta api peluru dari Jepang tidak bisa sembarangan, teknologi ban untuk kebutuhan seperti ini harus benar-benar diuji.

Dilansir Carbuzz, Senin (24/6/2013), hanya konglomerat kelas atas yang sepertinya mampu menjadikan mobil ini salah satu penghuni garasi mereka, harga Grand Finale mencapai Rp76,4 miliar.
http://autos.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar