Senin, 24 Juni 2013

Nissan Punya Mobil Listrik Paling Kencang


detail berita
F: Nissan Electric Car (Autocar)
TOKYO- Nissan memperkenalkan model terbarunya untuk balapan 24 jam Le Mans. Tapi kali ini yang akan mengisi paddock adalah ZEOD RC.

Sebuah mobil listrik yang masih satu DNA dengan Nissan Leaf ini mampu berlari sampai 297 km/jam. Model ZEOD RC dibangun terinspirasi dari Deltawing concept 2012 yang radikal serta bertenaga baterai.

ZEOD akan menempati Garasi 56, sebuah tempat spesial di Le Mans yang diplot untuk tim balap yang tidak ingin berlomba di kelas yang telah disediakan tapi menampilkan inovasi terbaru dari teknologi.

Nama ZEOD sendiri diambil dari Zero Emission On Demand, kendati seluruh sistem penggerak belum rampung dikembangkan, ada titik cerah dimana kendaraan ini akan menjadi hybrid.

Desain ZEOD RC dibuat oleh Ben Bowlby, orang yang berada di belakang layar DeltaWing saat Le Mans tahun lalu. "Mobil seperti ini menyediakan tantangan yang luar biasa pada efektifitas mobil-mobil jalanan di masa depan. Dalam 12 bulan ke depan, kami akan menguji berbagai sistem penggerak sebagai ekspansi program," katanya seperti dikutip dari Autocar, Senin (24/6/2013).

Sementara, Nissan Executive Vice President, Andy Palmer mengatakan, "ZEOD RC adalah kemajuan natural dari Nissan Leaf dan prototipe Leaf RC. Teknologi yang dikembangkan pada program ini akan menjadi inovasi mobil penumpang Nissan nantinya."

ZEOD RC akan mulai diuji musim panas nanti. Nissan juga mengatakan mobil ini akan menjadi pesaing untuk Audi, Toyota, dan Porsche.
http://autos.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar