Selasa, 04 Juni 2013

Kemewahan kendaraan komersial Mercedes-Benz Sprinter



Kemewahan kendaraan komersial  Mercedes-Benz Sprinter


Mercedes-Benz Indonesia kemarin telah meluncurkan Sprinter minibus dan chassis bis O 500 R 1836. Hal ini untuk menetapkan standar baru di segmen pasar kendaraan komersial mewah.

Kedua kendaraan ini hadir untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, bis mewah dengan fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang baik. Kendaraan ini juga membawa keuntungan bagi para operator bis karena ekonomis dari segi pengoperasian dan perawatannya.

Minibus ini di desain ringan berbasis monocoque, menjadi sangat berbeda dari standar minibus lain di Indonesia yang dibangun dari chassis berbasis truk. Desain tersebut membuat Sprinter menjadi lebih ringan sehingga dapat menghemat konsumsi bahan bakar, dan lebih stabil bagi penumpang. Dalam pengecatan juga dilapisi anti-karat yang lebih baik karena menggunakan cat dengan sistem celup (KTL), sehingga akan mengurangi biaya perawatan body.

Mercedes-Benz Sprinter minibus (Istimewa)

Sedangkan untuk dapur pacu menggunakan mesin diesel dengan torsi tinggi mencapai 150 hp dan 330 Nm, sehingga memungkinkan kendaraan dengan mudah mencapai kecepatan maksimum untuk membawa penumpang ke tujuan. Torsi ini membuat kendaraan ini ideal untuk kondisi jalan raya maupun jalan bebas hambatan di Indonesia. seperti jalan tanjakan terjal dan tikungan tajam yang terkadang justru lebih menantang.

Untuk model ada tiga versi A2 menggunakan 14 kursi, A3 dengan 20 kursi dan A4 dengan 22 kursi. 

Kenyamanan lain dari Sprinter, memiliki pijakan pintu masuk yang rendah, pintu geser otomatis, tinggi interior 1,9 m, kursi yang nyaman dan sound system untuk menghibur penumpang.

Interior Mercedes-Benz Sprinter minibus (Istimewa)

Untuk fitur keamanan Sprinter ini didukung oleh berbagai sistem terpadu, terutama Anti-lock Braking System (ABS), Acceleration Skid Control (ASR), Electronic Brake System (EBS), Brake Assist (BAS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Electronic Stability Program (ADAPTIVE ESP�).


Interior Mercedes-Benz Sprinter minibus (Istimewa)


Sprinter premium minibus ini cocok untuk transportasi mewah para wisatawan, hotel, antar-jemput bandara, transportasi sekolah dan juga untuk penggunaan pribadi. Sedangkan, untuk harga Sprinter Minibus A2 (14 kursi) dihargai Rp. 809 juta off the road, Sprinter A3 (20 kursi) ditaksir Rp. 799 juta dan Sprinter A4 (22 kursi) Rp. 845 juta.
Otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar