Senin, 24 Juni 2013

Suzuki Masih 'Galau' Tentukan Mobil Murah




Jakarta - Pabrikan mobil Suzuki juga siap turut serta dalam program low cost and green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan. Tapi mana yang akan menjadi calon mobil murahnya, Suzuki masih tutup mulut. Soalnya Suzuki punya banyak model.

Bahkan mobil konsep yang sempat dipamerkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Wagon R G-II concept dikatakan belum pasti menjadi mobil murahnya Suzuki.

Coordinator Sales Area Jabodetabek PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Tji Jen mengatakan kalau pihaknya masih belum tahu model mana yang akan dijadikan mobil murah Suzuki di Indonesia.

"Belum tahu yang mana, kita (Suzuki) itu punya banyak pilihan karena kita sudah dikenal dengan mobil kecil. Wagon concept yang kemarin di PRJ itu juga belum tentu jadi mobil murah kami," terang Tjin Jen di PRJ, Jumat malam.

Pria berkulit putih itu pun menambahkan itu semua tergantung dari petunjuk teknis (juknis) yang sampai sekarang belum diumumkan pemerintah. "Kita masih menunggu juknis itu. Juknis keluar kita kasih tahu modelnya apa," ujarnya.

Dilanjutkannya, orang-orang Indonesia itu suka dengan mobil kecil yang belakangnya tinggi jadi ketika duduk di bangku belakang kursinya bisa dikebelakangkan dengan leluasa dan bisa menyimpan barang banyak.

Jika benar seperti itu maka Wagon R G-II concept bisa jadi calon mobil murah Suzuki karena bagian belakangnya cukup tinggi?

"Ya Wagon R G-II concept juga bisa jadi mobil murah kita bisa juga tidak. Kita masih belum bisa membocorkannya dan kita terus melakukan studi," tandasnya.
http://oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar